Archives by date

You are browsing the site archives by date.

Pulang.

“Ma, teteh mau ke Jogja dong.”
“Cariin tiket ya”
“Please Ma…”

Pesan yang jika diucapkan akan terdengar sangat memelas itu aku kirimkan tepat setelah selesainya salah satu event yang sangat menyita perhatian selama 1 bulan terakhir. Hampir 1 bulan penuh kegiatanku penuh pengulangan. Kuliah-latihan-tidur terus berlanjut tiap harinya. Tidak hanya itu semua berbarengan dengan kondisi fisikku sendiri yang sempat kurang fit.

Jadi, setelah semua itu selesai aku benar-benar merasa butuh menghirup udara lain…
Memandang langit lain…
Selain langit Jakarta…

image

Akhirnya Senin itu pukul 7 pagi aku tiba juga di Bandar Udara Adisutjipto. Kedatanganku yang mendadak tanpa ada angin hujan hari itu disambut matahari yang amat terik tapi syukurlah sangat menyegarkan pikiran dan ragaku.

Tak hanya itu aku disambut oleh serangan pesan protes dari teman-teman yang baru aku kabari saat aku tiba.

“Lah?! Kok baru bilang??”
“Yah aku ada kelas apa bolos aja ya?”
“Lho Vin kok gak ngabarin e??”

Pesan-pesan singkat yang membuatku tersenyum.

Sesuatu yang membawaku kesini… membuatku lupa akan apa yang terjadi di “rumah”. Walaupun pada akhir perjalanan apapun akan mengembalikan kita ke rumah ya? Hahaha

Singkat cerita di sana aku ketemu teman-teman lama sama keluarga di Jogja.

Pergi ke SMA dulu tempat aku sekolah terus cerita-cerita sama pak satpam yang ternyata masih inget sama aku walaupun cuma 1 tahun sekolah di situ.

Trus aku juga wisata kuliner!

Pertama kali datang aku langsung dijemput temen aku diajak makan geprek. Dalem hati mikir “oh kayak ayam penyet kali ya”. Ah, emang dasarnya daerah istimewa. Makanannya juga ternyata ajaib dan istimewa. Jadi geprekan itu ayam goreng tepung + cabai rawit + tahu/tempe/telor sesuai pilihan kamu.

Lucunya pas makan kamu ambil sendiri semuanya termasuk berapa jumlah cabai yang mau diulekin sama mbanya. Trus porsi nasinya buebas sebuebas-bebasnya. Makan banyak dikit harga sama.

Mau tebak gak aku habis berapa makan 2 potong ayam + tahu + nasi sepiring penuh? Cuma 13 ribu! Hahaha

Sorenya aku ngajak temen-temen ke Tempo Gelato. Katanya lagi hits banget di Jogja. Berhubung aku juga lagi ngidam es krim. Langsung deh cus kesana.

Ternyata tempatnya kecil trus susah cari parkirnya soalnya yang datang ramai… kata teman aku aja hari itu termasuk sepi (padahal itu aja udah nunggu 20 menit buat parkir). Sekali lagi harganya bikin aku kaget. 25 ribu buat 2 scoop ice cream. Kalo di sini 45ribu 1 scoop yah? Hihi jadi jajan mulu deh.

Abis makan gelato aku masih laper… trus teman-teman udah pada ngajakin ke fine dining gitu kan yang ada di Jogja. Tapi aku pikir tempat kayak gitu kan banyak di Jakarta. Aku ajakin aja ke WS (pasti warga Jogja dan sekitarnya tau). Seketika aku diketawain sama mereka. Katanya diajakin makan enak malah mau WS.

Huh, biarin aja namanya juga kangen?

Yogyakarta…
Kota yang selalu aku anggap rumah walaupun bukan kampungku sebenarnya…
Isinya yang ramah…
Laju kota yang lambat…
Seakan memanggilku untuk pulang…

Kembali ke Jakarta dengan hati yang ringan. Membawa segenggam kenangan indah ditangan. Untuk membuatku tak lupa memang ada hal yang membahagiakan.

image

Sampai berjumpa lagi, kota istimewa.
Suatu saat nanti bawa aku kembali pulang ya?

16.11.15

Tidak kusangka aku benar-benar menginjakan kakiku di sini. Bermodalkan tindakan impulsif mencari tiket yang ujung-ujungnya kebeli. Akhirnya aku tiba di Adisutjipto, pukul 7 pagi.

image

image

Sendirian.

Well, sebenarnya cuma berangkat sama pulangnya aja sih sendiri. Untung aja ada nenek sama teman-teman SMA dulu yang bakal menemani.

Karena udah beberapa bulan terakhir ini kegiatan penuh dan padat banget kayak kondisi jalanan Jakarta Senin pagi alias empet weh. Satu-satunya hal yang yang kepikiran di otakku pas dikasih libur adalah… melarikan diri!

Eits, tapi mau cerita lengkapnya nanti aja deh kalo udah pulang. Sekarang mah masih mau menenggelamkan diri di tanah orang dulu.

Ayo kalian bobo udah malam!

Aih lupa di Jakarta masih terang ya?
Jogja jam segini udah gelap banget hahaha.

Salam ya dari gadis yang walau jauh di mata tetap dekat di hati,

Viny.