TIPS DIET ALA YURIVA


Semua orang pasti pengen punya tubuh ideal kan? So pasti harus jaga pola makan dan kesehatannya juga, buat yang lagi diet mungkin boleh coba tips ini, yuk cek!

 

1. Jangan tunda2 niat untuk diet. Yaa jangan lah bicara, “Oke besok gue diet” dan besok nya ngomong gitu lagi, begitu juga seterusnya wkwkw.

 

2. Mulai perhatikan asupan makanan. Yup d isini kita harus kurang2in makanan manis, berlemak, berkalori tinggi, contoh: pizza, soda, dll.

 

3. Makan makanan yang bergizi. Dalam makanan bergizi pasti mengandung zat2 yg dibutuhkan tubuh kita, jadi 4 sehat 5 sempurna. Seimbangkan kebutuhan karbo dan protein dalam tubuh kita.

 

4. Perbanyak makan serat. Makanan yang berserat contohnya buah dan sayur. Dalam makanan ini membantu untuk melancarkan pencernaan.

 

5. Kurangi karbohidrat berlebih. Ingat! Bukan mentiadakan karbohidrat tetapi mengurangi, jangan terlalu memakan karbohidrat berlebih, contoh: makan mie rebus terus ditambah nasi, sama dengan makan karbo + karbo wkwk sebetulnya itu harus dikurangi.

 

6. Atur jam makan, jika ingin makan malam sebaiknya diberi jarak 4 jam sebelum tidur agar tidak terjadi penimbunan lemak.

 

7. Harus giat berolahraga, kalau kalian tidak sempat berolahraga, jalan kaki rutin juga udah termasuk olahraga kok. Karena ketika kita bergerak tubuh kita akan membakar kalori.

 

8. Jika sudah berhasil menurunkan berat badan juga harus menjaga asupan makanan, jangan berlebihan, dan jangan terlalu sering makan tengah malam, olahraga juga jangan lupa supaya tubuh sehat!

 

Yaapp kurang lebihnya begitu, tetapi semua orang punya cara nya masing2, semoga bermanfaat guys!

 

O iyaa sedikit cerita tentang event minggu lalu, agak sedikit heran sih kenapa aku bisa masuk di event comedy 2x, letak kelucuan nya dmn ya?? hahahah. Tapi aku seneng sih bisa ikut event ini, seneng banget kalo bisa bikin orang-orang ketawa. Walaupun kalo aku mau ngelawak semua itu suka degdegan, antara takut garing atau gimana gitu ya wkwk, positifnya aku bisa belajar lebih percaya diri buat ngomong.

 

Oke sekian ya~ Terima kasih.

 

 

Yuri.