Skye.


 

Pernah nggak kalian itu takut akan sesuatu karena kalian ga pernah mencobanya?
Ya itu aku yang dulu. Jadi ceritanya dari dulu aku takut banget sama segala jenis binatang. Nggak bisa aja gitu ngeliatnya, bahkan kesentuh aja aku bisa jerit-jerit. Sampai aku memutuskan udah aku sampe tua nggak berani sama binatang (terutama kucing dan anjing) gapapa. Ga akan kenapa-napa kok.

 

 

Tapi semua itu berubah, ketika aku punya peliharaan. Seekor anjing. Pasti kalian pernah juga kan ngalamin satu titik balik dimana adanya perubahan dalam diri kalian. Nah ini agak lebay sih, tapi serius deh. Awal Skye dateng tuh aku kaya masih takut banget, kalau dia dilepas aku bakal seharian di kasur sampe malem gpp asal ga nyentuh Skye. Cuma sekedar berani liat terus lucu lucu aja gitu. Sampe tiba-tiba papaku bilang, “Kamu masa mau selamanya kaya gini, udah coba pegang aja dulu. Kalo kamu berani hidup kamu bisa bahagia selamanya.”

 

HAHA terus karena papaku ngomongnya super yakin gitu aku jadi wah kayaknya menarik dan tertantang gitu. Dengan awalnya takut-takut karena ini adalah ketakutan yg udah ada dari aku lahir juga kan (?) terus aku ga pernah coba ngelawan rasa takut ini. Aku pegang lah Skye untuk pertama kalinya. Terus… Ih kok lucu, kok gemes. Tiba-tiba aja gitu semua rasa takut aku ilang sama perasaan sayang. Asik. Ternyata menyayangi ga susah ya (?)

 

Dan ya udah, begitulah hidupku terasa lebih indah dengan adanya peliharaanku ini. Aku ngerasa, mungkin kita terkadang sebagai manusia itu cuma butuh cerita dan didengarkan. Walaupun ini kadang keliatannya aneh, tapi aku ngerasa Skye itu banyak ngerti dan dengerin keluh kesah juga kegundahaan aku yang mungkin manusia juga belum tentu mengerti.

 

 

Makannya aku pilih dia sebagai #HarapanSkye di tagline SSK2017 aku. Pas awalnya pada bingung, ngapain sih peliharaan dibawa-bawa. Gini gitu gini gitu. Cuma gimana ya, mungkin yg punya peliharaan pasti akan ngerti. Kalau Skye itu punya banyak arti dalam hidup aku. Dia punya kebahagiaan tersendiri aja dalam hidup ditengah padatnya jadwal. Dan yang paling berarti buat aku, dia itu ngajarin aku artinya melawan rasa takut sama apa yang belum kita coba. Dari takut, yang tadinya gamau. Eh kita gatau kan ternyata besok bisa aja kita jadi sayang(?) HAHAHAHA.

 

 

Ya itu lah sedikt cerita aku.
Oh ya HANDSHAKE sebentar lagi guys!
Udah pada punya tiketnya?
Sampai bertemu ya, yang udah pd RiNju.

 
Xoxo~
Shania.