Koran Kinal Ingin Cantik


Koran Kinal!!!

 

Yapp!
Such a random post yaaa kali ini aku mau cerita tentang bagaimana kulit aku itu…
Yaa, kali ini mungkin laki-laki akan bingung bacanya karena bukan hal yang biasa cowo perhatiin ya? Tapi, semoga post ini berguna buat wanita-wanita yang mungkin merasakan hal yang sama kaya aku.

 

Let’s start!
Jadi tipe kulit aku ini oily cenderung mudah berjerawat plus sangat sensitive…
Sepertinya memang keluarga aku semua jenis kulitnya seperti ini. Jadi aku bukan tipe orang yang mau naik ojek atau panas-panasan gimana pun ga bakal jerawatan… Bukan tipe kulit badak maka dari itu aku harus serius dalam menjaga kulit aku supaya tetap bagus.

 
Karena cantik dan bersih itu sebuah kesenangan tersendiri, senang kan kalau ngaca pede gitu dengan kulit kita yang bersih dan sehat. Dulu pernah ada kasus aku sampe bener-bener ga pede alias ga mau jalan-jalan karena males ditanya, “Kok jerawatan?”, “Sejak kapan?”
DUUUH. Pertanyaan kaya gitu itu bikin emosi, sensi dan pengen pulang rasanya…

 
Kan memang ga semua orang punya muka badak jadi aku sadar, aku memang harus jaga kulit aku banget…
Karena aku kulitnya sangat cenderung berminyak, aku pake sabun cuci muka yang tidak buat kulit aku setelah cuci muka terasa keset (APE YE BAHASA ENAKNYA). Jadi setelah cuci muka ada tetep rasa licin gimana gitu. Kalau bisa kalian pake yang tipe FOAM karena lebih gentle untuk kulit kalian, ya memang lebih mahal sih ya cuma namanya juga, “Beauty is pain”. Karena sesungguhnya walau muka kita sangat berminyak bukan berarti kita harus menghilangkan minyak itu semuanya. Malah nanti muka kita bingung dan memproduksi lebih banyak minyak karena dia SHOCK kulitnya tidak ada minyak. Jadi kita harus membalancekan itu dengan tetap ada minyak namun sangat terkontrol.

 
Dan aku saranin jika kalian suka berada di lokasi berpolusi *contoh: naik ojek, jalan-jalan di matahari*, kaliaaan itu harus banget rajin cuci muka. Kalau aku misal setelah naik ojek aku pasti cuci muka ya kalau lagi ga pake makeup. Dan sebelum makeup juga wajib cuci muka. Jadi bukan hanya saat mandi kalian cuci muka ya..
Dan setelah cuci muka harus pake TONER. Aku si menyarankan yaa sadar lah…

 
Bukan pake WHITENING. Tapi pilihlah yang buat kulit oily… menurut aku merek apapun baik. Asal kalian konsisten pake tonernya.
Hmnn, sekarang banyak banget ya yang pake cuka apel sebagai toner. Jadi cuka apelnya tinggal dikasih air dengan dosis 2:1 dengan air terus dipakai kan?
Nah tapii kalau aku entah ya~
Just my personal opini.

 
Aku si berpikir kalau si cuka apel kan kita gatau nih kalau dijadiin toner dan dipindahin ke botol lain setelah itu ditambah air apakah akan tetap bagus? Atau malah jadi banyak bakteri atau gimana.
Yaaaa berhubung kulit aku sensitive aku jadi percaya banget produk produk di luaran sana yang menjual toner pasti sudah ada percobaan dulu sebelum dijual dan lebih aman.
Jadi menurut aku sebaiknya kalian pakai yang sudah ada tulisan bpom dan ada tulisan bahan-bahan apa sajakah yang ada di dalam botol Toner itu…

 
Jadi intinya,
Cuci muka kalau sudah merasa kotor kulitnya, pakai toner karena sangat bagus untuk menyeimbangkan PH kulit dan membersihkan sisasisa sabun muka mungkin atau debu jika masih tersisa di kulit.
Sebenernya masih banyak banget yang aku pengen sharing.
Dari krim pagi malam serum face oil dan masker.
Tapi biar korannya pada nungguin nanti lagi yaa

 

Semoga saran atau sharing ini bisa sedikit membantu wanita-wanita kulit sensitive oily dan berminyak yang sehati sama aku.
Walau mungkin kulit aku sekarang belum kaya porcelain tapi yang penting kan sudah berusaha. Mungkin kalau aku ga rajin kulit aku sudah :((( Yaaa resiko ya dapat tipe kulit gini~

 

 

 

Ending
Cerita dikit~
Suatu hari Kinal ini bener-bener sibuk banget karena sedang ujian di kampus, dan lupa banget bawa sabun muka yang biasanya di tas.
Saat pergi naik ojek karena yaa kebiasaan berangkat mepet jadi lebih efisien naik ojek hahaha.
Pas udah sampai kampus pengen cuci muka ga bisa… Duh kesiksa banget…

 

Terus pulang dari kampus naik ojek lagi sampai ke fX.
Pas di fX baru cuci muka. Terus pake sabun minta ya minta siapa gitu lupa…
Ga cocok, besoknya numbuh jerawat dua.
Gapapa
Nasib.
Si pelupa..
Gajelas ya~~ wkwkwkkww

 

 

Love Kinal~
Sampai jumpa di cerita yang lainnya!!!