Ikha’s Dream


Hallo…Ketemu lagi dengan Ikha.

Sebelumnya terima kasih, buat kalian yang sudah meluangkan waktu untuk baca cerita Ikha kali ini.

 

Kalian pernah engga sih terjebak dalam suatu hal? Seperti kalian mau pilih A tapi mau engga mau kalian jadi milih B?

Kalau ada, berarti kita samaan nih ahahahah.

 

Saat ini Ikha udah semester 6 jurusan Ikom dengan peminatan Advertising di salah satu Universitas Swasta di Jakarta, sebenarnya bingung sih kenapa bisa jadi anak Ilkom ahahahaha. Dari kecil selalu punya cita – cita jadi dokter hewan, dengan alasan biar bisa obatin kucing liar di jalan. Pas SMA, Ikha juga ambil peminatan IPA, dengan  alasan biar bisa kesampaian jadi dokter hewannya hahahaha  (pemikiran yg simple ya).

 

 

Ikha termasuk orang yg suka buat planning untuk kedepannya, seperti pas SMA  Masuk penjurusan IPA  PMDK di Universitas Negeri  Kuliah jurusan dokter  Buka klinik hewan  Cari pasangan hidup  dan hidup bahagia✔️. Saat kelas 3 semua yang direncanain berjalan lancar sampai Ikha bisa dapet PMDK dari salah satu Universitas yg emang Ikha inginkan, tapi… Karena telat ngumpulin berkas jadinya kesempatan itu pun hilang. Hmmm… sepertinya Allah engga kasih Ikha buat bisa belajar di situ, karna Mama engga mau Ikha kuliah di luar kota.

 

Sempet mikir mau jadi pramugari aja ahahaha, tapi balik lagi Mama engga kasih ijin Ikha jadi pramugari karena beberapa alasan tertentu. Akhirnya Ikha daftar ke salah satu Universitas Swasta di Jakarta, karna di Universitas Negeri pendaftaran mahasiswa baru sudah ditutup. Sampai sekarang Ikha masih aktif kuliah di Universitas tersebut sudah masuk semester 6 dan إن شاء الله tahun depan Ikha lulus #semangatpejuang2018

 

 

Dulu Alm. Papa pernah bilang,

“Hidup itu adalah pilihan, pilihan yang kita tentukan pasti ada pilihan lagi, tapi jangan pernah takut untuk ambil pilihan itu. Karena semua pilihan pasti ada resiko dan kebaikan didalamnya. Perjalanan hidup akan terus maju, siap engga siap kita harus siap.”

 

 

Jadi jangan pernah menyesal dengan apapun pilihan atau kesempatan yang sudah terlewati, karena semua itu pasti ada hikmahnya. Jangan menggantungkan hanya 1 harapan dan cita – cita dalam hidup kita, kita harus punya banyak planning untuk masa depan kita. Pilihan yang sudah diambil lakukan dengan sebaik mungkin, karena hidup akan terus melaju ke depan. Siap tidak siap, kita harus siap untuk persiapan masa depan diri kita sendiri, anak, cucu dan orang di sekitar kita yang membutuhkan kita.

 

 

 

Ini adalah buku mimpi. Semua yang kita mimpikan bisa tulis di buku ini, didalam bukunya juga ada kata motivasi buat diri kita. Menurut aku punya banyak mimpi itu adalah hal yang wajar, semua orang berhak punya mimpi yang bagus untuk hidupnya sendiri. Tinggal dari diri kita sendiri mau gapai mimpi itu atau tidak. Berdo’a dan berusaha itu adalah salah satu kuncinya, tapi rasa bersyukur dengan apapun yang telah diberikan itu wajib.

 

 

Salam Manis,

Ikha cantik.